Tim Eksekutif Unsyiah Juara Piston Cup 2018

12.05.2018 Humas

Tim Eksekutif Unsyiah berhasil meraih juara pertama Piston Cup 2018 setelah mengalahkan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (Himadirga), FKIP, dalam adu pinalti dengan skor 7-6 di babak final yang berlangsung di Lapangan Gelanggang, Jumat (11/5). Tim yang terdiri dari pegawai dan dosen Unsyiah ini juga berhasil meraih piala bergilir Rektor Unsyiah.

Aulia Fitrah, Ketua Panitia Piston Cup XXXIII, mengatakan kegiatan ini telah berlangsung dari 3 April hingga 11 Mei. Pertandingan sepak bola terbesar yang digelar oleh Fakultas Teknik Unsyiah ini diikuti banyak tim dari lingkungan Unsyiah.

“Walau ada beberapa kendala selama perhelatan berlangsung, secara keseluruhan kegiatan ini berlangsung lancar,” ujar Aulia.

    

Ia menyebutkan salah satu kendala yang dihadapi adalah kondisi lapangan yang belum begitu baik. Ini menyebabkan pertandingan kerap dibatalkan ketika hujan turun.

“Salah satu kendalanya cuaca, jika hujan turun dipertandingan dibatalkan karena lapangan tidak bisa dipakai,” sambungnya.

Ia berharap ke depan kegiatan dapat berlangsung semakin baik dan diikuti oleh banyak tim.

Piston Cup merupakan pertandingan sepak bola terbesar yang digelar oleh Fakultas Teknik Unsyiah. Perhelatan ini telah berlangsung sejak tahun 1984 yang awalnya diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik. Namun, seiring waktu pertandingan meluas hingga antar fakultas. [fer]