235 PNS Unsyiah Terima Satya Lencana

13.11.2017 Humas

Sebanyak 235 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkungan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menerima penganugerahan Satya Lencana Karya Satya, Jumat (10/11) di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng, kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi dalam kurun waktu 10 sampai 30 tahun.

Prof. Samsul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan karya nyata yang telah diberikan untuk Unsyiah. Menurutnya telah banyak pencapaian yang diraih Unsyiah dalam sepuluh tahun terakhir yang merupakan hasil kerja para pegawai Unsyiah. Salah satunya adalah keberhasilan Unsyiah yang menduduki posisi kelima secara nasional sebagai institusi pendidikan yang memiliki publikasi ilmiah paling banyak disitasi.

“Menurut Webometrics, Unsyiah berada di posisi kelima sebagai universitas yang memiliki publikasi ilmiah terbanyak. Tetapi secara keseluruhan Unsyiah berada di posisi kesebelas secara nasional.”

Prof. Samsul juga menambahkan Unsyiah merupakan universitas yang memiliki jumlah judul publikasi bereputasi terbanyak di Pulau Sumatera dan di luar Pulau Jawa. Seluruh peningkatan ini terakumulasi dalam nilai akreditasi institusi yang melompat jauh dari nilai C ke nilai A sejak tahun 2015 lalu.

“Secara umum, semua pencapaian ini menunjukkan telah terjadi peningkatan kualitas pelayanan pendidikan yang signifikan di Unsyiah,” ujar Prof. Samsul.

Untuk itu, ia mengapreasiasi segala kinerja yang dilakukan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Unsyiah. Sebab menurutnya, mereka adalah simpul penting yang mewujudkan semua pencapaian yang telah dirasakan Unsyiah saat ini. Prof. Samsul pun mengajak untuk terus memelihara komitmen dan semangat bekerja untuk menjadikan Unsyiah sebagai universitas yang inovatif, mandiri, dan terkemuka.

Hadir dalam penganugerahan ini para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, dan civitas akademika Unsyiah. [mr]