889 Calon Penerima Bidikmisi Unsyiah Diwawancarai

07.05.2018 Humas

Sebanyak 889 calon penerima Beasiswa Bidikmisi Unsyiah dari jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 diwawancarai tim seleksi, Sabtu (5/5) di Gelanggang Mahasiswa Prof A. Majid Ibrahim.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Alfiansyah Yulianur BC., mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu-Senin, 5-7 Mei 2018. Seleksi ini diikuti oleh calon penerima Beasiswa Bidikmisi dari 12 fakultas.

“Termasuk calon penerima Bidikmisi dari kampus Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unsyiah yang berlokasi di Gayo Lues,” sebut Alfian.

Wawancara ini, lanjut Alfian, sekaligus sebagai verifikasi data calon penerima Bidikmisi untuk menyeleksi dan menemukan penerima yang tepat.

“Untuk itu, pewawancaranya kita libatkan dosen yang profesional. Kita percaya dosen Unsyiah memiliki integritas tinggi,”

Selain itu, pihaknya berharap mahasiswa yang masih berstatus calon penerima beasiswa dapat berkata jujur sesuai data saat melakukan pendaftaran.

Setelah proses wawancara, selanjutnya dari Unsyiah akan mengecek langsung ke lapangan. Untuk memastikan data hasil wawancara sesuai dengan kondisi keluarga calon penerima.

Mengenai pengumuman hasil akhir, akan diumumkan bersamaan dengan penerima Bidikmisi dari jalur SBMPTN di waktu mendatang. (Muarrif Rahmat/Ferhat)