Atlet Unsyiah Raih Emas di Kejurnas Petanque

28.09.2017 Humas

Atlet Petanque Unsyiah Novi Lidya Isdarianti berhasil meraih medali emas  melalui nomor Shooting Women untuk Tim Aceh, setelah mengalahkan Ayuk Tyas asal Jawa Timur pada kejuaraan nasional Petanque I mulai tanggal 26 – 30 September 2017 di Kabupaten Tabanan, Bali. (28/9).

Pembina UKM Petanque Unsyiah Abdurrahman mengatakan, Novi merupakan altlet debutan dari Rampagoe Petanque Unsyiah Club (RpUC) kelahiran Bukit Gadeng/Bakongan Kabupaten Aceh Selatan. Saat ini Novi kuliah di Pascasarjana Program Studi Pendidikan Olahraga Unsyiah dan salah seorang staf administrasi pada jurusan PJKR FKIP Unsyiah.

“Raihan emas Novi ini telah mampu mencatat sejarah untuk perkembangan olahraga petanque di Bumi Indatu Negeri Sultan Iskandar Muda. Ini kebanggaan kita semua,” ujar Abdurrahman.

Sebelumnya, lanjut Abdurrahman, Novi juga berhasil meraih medali emas untuk Tim Unsyiah pada Kejuaraan Nasional  Petanque II antar Perguruan Tinggi se-Indonesia pada tanggal 7 – 9 April 2017 yang diseleranggarakan STOK Binaguna di Medan.

“Keberhasilan Novi ini kita harapkan bisa memotivasi atlet Petanque Aceh lainnya pada kejuaraan ini,” ujar Abdurrahman.

Abdurrahman menjelaskan, pada kejuaraan ini Tim Petanque Aceh juga telah menurunkan tim Triple Men (Ridwansyah/Erman/Ilyas) yang harus tunduk dari lawannya Tim Kalimantan Barat dengan Skor 10-11, sedangkan nomor Triple Women (Novi Lidya I/Rani Amellia/Kurnia Eliyanti) juga dikalahkan oleh Tim Bali dengan skor 11 - 8.

“Malam sebelumnya atlet Petanque Aceh yang mengikuti nomor Shooting Man melalui Ali Aruansyah telah gagal pada babak penyisihan,” ujarnya.

Dan pada hari ke 3 (28 September 2017) Kejurnas Petanque I ini, Tim Aceh akan kembali mempertandingkan nomor Single Man melalui Ridwansyah dan Women melalui Rani Amelliaserta Double Mix dengan menurunkan duet Agus Maulizar/Kurnia Eliyanti.

“Hari Ini Tim Aceh kembali menurunkan untuk nomor Single Man dan Single Women serta  Double Mix. Kita berharap mereka bisa meraih hasil maksimal, ” ungkap Abdurrahman.

Kejuaran Nasional Petanque ini turut dihadir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  Imam Nahrawi dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman. Penyerahan medali kepada pemenang akan diberikan pada hari terakhir tanggal 30 September 2017.