Bekerja Sama dengan Dua UKM, Himatika Unsyiah Gelar Aksi Peduli Lingkungan “Pembersihan Sampah”

20.04.2017 admin

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas MIPA Unsyiah bekerja sama dengan dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unsyiah yaitu UKM Pramuka dan UKM KSR PMI Unit 01 Unsyiah, melakukan kegiatan aksi peduli lingkungan dalam bentuk pembersihan pantai yang bertema “Save the Environment Starting from Your Own Action.” Kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan Himatika Unsyiah di bawah Departemen Sosial dan Masyarakat ini diselenggarakan di Pantai Pasir Putih, Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar pada Ahad 16 April 2017.

Kegiatan yang melibatkan relawan sebanyak 72 mahasiswa gabungan dari Himatika, UKM PMI Unsyiah, dan UKM Pramuka Unsyiah ini didampingi oleh Sekretaris Jurusan Matematika Dr. Rini Oktavia M. Si., M. A. Pembersihan sampah yang dimulai sejak Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB ini dilakukan di pesisir pantai yang panjangnya sekitar 4 kilometer dan di setiap sudut pantai yang lingkungannya masih kotor. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam permainan yang dapat mengajarkan kekompakan tim sehingga dapat menambah keakraban di antara sesama mahasiswa Unsyiah.

“Kita harus peduli dengan lingkungan sekitar kita, berawal dari sebuah langkah kecil untuk sebuah perubahan besar. Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap visi dan misi menuju Indonesia bebas sampah di tahun 2020” ujar Ketua Panitia Aksi Peduli Lingkungan, Cherly Indriani, yang juga mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Unsyiah ini.