BEM Unsyiah Peringati Hari Dokter Hewan

30.04.2018 Humas

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (BEM FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan sosialiasi World Veterinary Day di Lapangan Blang Padang, Minggu, 29 April 2018. Sosialisasi ini untuk memeriahkan Hari Dokter Hewan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 28 April. Kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan peran dokter hewan serta meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan hewan dan kesehatan global.

“Kami merayakan Hari Dokter Hewan Sedunia dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran dokter hewan. Kegiatan ini untuk mewujudkan manusya mriga satwa sewaka yang di mana kesehatan manusia dicapai melalui kesehatan hewan,” ujar Akbar Muzaki, ketua panitia.

Selain kegiatan sosialisasi, kegiatan ini juga diramaikan dengan stan pameran hewan dari Komunitas Pecinta Hewan Banda Aceh. Selain itu, juga ada pemeriksaan gratis hewan yang dilakukan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Aceh. Banyak masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Dari kegiatan ini, kami jadi tahu bahwa dokter hewan bukan hanya mengurusi kesehatan hewan, tetapi juga mengurusi kesehatan manusia khususnya melalui pangan,” ujar Andi salah satu peserta sosialisasi. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat sering dilakukan. []