BRI Bantu Masjid Jamik Unsyiah Rp990 Juta

12.12.2018 Humas

Universitas Syiah Kuala menerima sumbangan dana CSR (Corporate Social Responbility) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Aceh. Sumbangan senilai Rp990 juta ini diberikan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Wilayah Aceh, Dedi Iskandar, kepada Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., di Masjid Jamik Unsyiah, Selasa (11/12). Sumbangan ini merupakan bagian dari Program BRI Peduli.

Dedi mengatakan sumbangan ini diberikan untuk pengembangan fasilitas Masjid Jamik Unsyiah, salah satunya pengadaan pendingin ruangan. Setiap tahunnya, BRI menganggarkan dana demi peningkatan sarana ibadah di Aceh. Untuk tahun ini, sekitar Rp4,7 miliar dana disalurkan dan 30 persen di antaranya diberikan ke Unsyiah.

Rektor Unsyiah mengucapkan terima kasih kepada BRI yang secara rutin membantu Unsyiah. Sumbangan untuk masjid ini nantinya akan digunakan untuk pengadaan pendingin ruangan ibadah. Diharapkan dengan fasilitas baru ini, Masjid Jamik Unsyiah semakin nyaman bagi para jamaah. Terlebih lagi saat ini jumlah jamaah semakin meningkat setiap harinya.

“Target kita ketika Ramadan nanti masjid ini telah dingin, sehingga para jamaah semakin nyaman untuk beribadah.”

Selain memberikan sumbangan CSR kepada masjid jamik, BRI Wilayah Aceh juga menyalurkan beasiswa kepada 60 mahasiswa Unsyiah yang memiliki prestasi unggul. (Humas Unsyiah/fer)