FKH Unsyiah Gelar Pelatihan Penulisan Publikasi

02.08.2018 Humas

Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah menggelar pelatihan komunikasi ilmiah dan penulisan proposal publikasi yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, sejak 30 Juli 2018 hingga 2 Agustus 2018.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antar FKH Unsyiah dengan Anbiocore USAID-SHERA dan FKH IPB. Selain Unsyiah, juga tercatat beberapa universitas yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Nusa Cendana, Universitas Negeri Papua, Universitas Mataram, dan Universitas Udayana. Selain itu, juga ada beberapa universitas luar negeri, seperti Missisippi State University dan Rhode Island University, USA. Kegiatan diikuti oleh para dosen FKH, FKP, dan Fakultas Pertanian Unsyiah, serta mahasiswa program doktor.

Turut hadir sebagai pemateri Prof. Erdogan Memili (Mississippi State University), Dr. Drh. Muhammad Agil. M. Sc. Agr (Institut Pertanian Bogor), Prof. Dr. Muchlisin Z.A, S.Pi, M.Sc (Unsyiah), dan Prof. Bambang Purwantara, DVM, M.Sc, Ph.D (Direktur Anbiocore, IPB).

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas penelitian dosen FKH Unsyiah, sehingga berdampak terhadap meningkatnya jumlah publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi. (fer)