Hari Keluarga Unsyiah Rebut Ratusan Hadiah

29.10.2018 Humas

Ratusan civitas akademika Unsyiah dan masyarakat sekitar berkumpul di Lapangan Tugu Darussalam, Minggu (28/10) memeriahkan Hari Keluarga. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan milad Unsyiah ke-57 tahun.

Ketua Panitia Milad Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Marwan, mengatakan kegiatan ini menghadirkan beragam kegiatan, seperti jalan santai, donor darah, lomba masak antar unit kerja, tarik tambang, perlombaan anak, hingga bazar fakultas. Kegiatan tahunan ini menurutnya bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta kekompakan para civitas akademika Unsyiah, sehingga dapat membawa dampak positif bagi perkembangan kampus tertua di Aceh ini.

Selain itu, di kegiatan Hari Keluarga juga disertai dengan pembagian door prize bagi peserta jalan santai yang telah berlangsung pada 10 Agustus lalu.

   

“Ada 192 paket hadiah yang disediakan panitia bagi peserta jalan santai yang telah berlangsung pada pembukaan kegiatan milad awal Agustus lalu,” ujar Prof. Marwan.

Kegiatan ini turut dibantu dengan hadirnya relawan kebersihan yang bekerja menjaga kebersihan Lapangan Tugu hingga acara usai. Mereka bertugas memilih sampah dan mengelompokkannya berdasarkan kategori untuk memudahkan pendauran ulang.

Selain Hari Keluarga, Unsyiah juga menggelar beragam kegiatan lainnya dalam memeriahkan milad pada tahun ini. Kegiatan tersebut, seperti Bakti Sosial Terintegrasi di Aceh Jaya, konferensi internasional, Unsyiah Funbike, Unsyiah Drumband Competition, International Food Festival, lomba blog, dan kegiatan menarik lainnya. [Humas Unsyiah/Mr]