Kementerian PUPR Libatkan Unsyiah dalam Pengelolaan Air

02.05.2018 Humas

 

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Direktorat Jenderal Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjalin kerja sama Gerakan Cinta Operasi dan Pemeliharaan Tahun 2018. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr. Nazamuddin, SE., MA dan Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan PUPR di Institut Teknologi Surabaya (ITS), Rabu (2/5).

Dalam kerja sama ini Unsyiah diharapkan dapat membantu mewujudkan komitmen pemerintah dalam melaksanakan pengelolaan sumber daya air, khususnya operasi dan pemeliharaan infrastruktur sumber daya air yang berkelanjutan.

“Kita berharap kerja sama ini dapat meningkatkan potensi dan sumber daya di Unsyiah, sekaligus mengembangkan pemanfaatan teknologi sehingga memberikan dampak bagi masyarakat luas,” harap Nazamuddin.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di sela kegiatan Wirakaya Nasional Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air yang berlangsung di kampus ITS. Kegiatan ini dihadiri sekitar 800 orang peserta dari seluruh Indonesia dan sepuluh perguruan tinggi negeri.

Sebelum itu di tahun 2016, Unsyiah juga telah menjalin kerja sama dengan Kementerian PUPR terkait pendidikan kedinasan yang dilakukan untuk mengejar target percepatan dalam pembangunan infrastruktur. Kerja sama tersebut juga menekankan peningkatan kualitas dan praktek lapangan bagi civitas Unsyiah yang digagas melalui double degree. []