Kemristekdikti Bantu Pijay Melalui Unsyiah

08.02.2017 Humas

HUMAS - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) melalui Unsyiah. Bantuan tunai sebesar Rp 35.430.000 itu diserahkan Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemristekdikti, Moch Wiwin Darwina MSi kepada Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng di ruang kerjanya, Selasa (7/2).

Wiwin mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu proses rekonstruksi pascabencana di Pijay. Dana yang terkumpul merupakan bantuan dari para pejabat serta staf-staf yang ada di lingkungan Kemristekdikti. Lalu dana tersebut disalurkan melalui Unsyiah untuk korban gempa di Pijay.

“Saat mendengar kabar bencana yang melanda Pijay dan Bima di Nusa Tenggara Barat, Sekjen Kemristekdikti, Prof Ainun Na’im langsung menginstruksikan pengumpulan dana sukarela untuk para korban,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Kemristekdikti ingin turut berpartisipasi menggalang bantuan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh korban bencana di Aceh. Meskipun dana tersebut tidak besar, diharapkan dapat bermanfaat bagi kelanjutan proses rehabilitasi dan rekonstruksi.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Bagian Pembendaharaan Kemristekdikti, Joko Santoso

 

 

Penulis : Syahri Afrizal

Editor  : Reza Fahlevi