Konser Amal FE Unsyiah untuk Korban Banjir

09.11.2014 Humas

Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ekonomi (KBM FE) Unsyiah, Sabtu (8/11) malam menggelar konser amal di aula kampus FE Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. Kegiatan yang dikomandoi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Unsyiah dengan melibatkan semua unsur organisasi kemahasiswaan di fakultas itu digelar untuk menggalang dana membantu korban banjir dan longsor di Pantai Barat Aceh.

Ketua Umum BEM FE Unsyiah, Felix Azizi, menjelaskan, konser itu merupakan salah satu bentuk upaya pihaknya menggalang dana untuk korban banjir dan longsor di Pantai Barat Aceh, terutama yang hingga kini masih tinggal di tempat pengungsian.

“Hasil penjualan tiket konser amal ini semuanya akan kita salurkan dalam bentuk bantuan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada sesama,” ungkap Felix.

Disebutkan, konser amal itu akan menghadirkan bintang tamu Inverno Band, salah satu band ternama di Aceh, ditambah penampilan etnik Band The Crown, Beat Box, Key PAD Blues Band, serta tari dan musikalisasi puisi dari UKM Bengkel Seni dan Teater Ekonomi (BESTEK) FE Unsyiah.

“Semua pengisi acara di konser ini murni bersifat amal, jadi tak dibayar sepeser pun. Kita sangat mengapresiasi dukungan para musisi dan seniman Aceh tersebut dalam acara ini,” jelas Felix.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FE Unsyiah, Nashrillah Anis, S.E., M.M., menambahkan, kegiatan serupa akan terus didukung pihak fakultas.

“Niat baik dan kepedulian mahasiswa dalam membantu sesama kiranya juga dapat dilakukan tak dengan cara-cara yang justru mengurangi makna dari maksud dan niatan baik itu sendiri. Jadi, terkesan lebih bermartabat kiranya,” ujar Nashrillah melalui surat elektronik (email) kepada Serambi Indonesia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan itu. “Mudah-mudahan bantuan itu menjadi ibadah dan berkah bagi semua, serta bantuan yang nanti diberikan kepada saudara kita juga benar-benar dapat bermanfaat meskipun nilainya mungkin tak seberapa,” pungkas Nashrillah Anis. [mr-be]

Sumber: www.serambinews.com