LDF Al Mizan FEB Unsyiah Gelar Paket Ramadan Ekonomi (PARE)

28.05.2018 Humas

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) AL-MIZAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah mengadakan kegiatan Paket Ramadhan Ekonomi (PARE) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. (Sabtu, 26/5).

Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan mulai dosen, para alumni, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa, Badan Eksekutif dan Dewan Perwakilan dari kalangan internal dan eksternal. Sertaseluruh peserta lomba TPA dan komunitas Raisul Fata dengan jumlah total sebanyak 250 undangan.

Zahlul Haykal Ketua Umum LDF AL Mizan mengatkan, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh LDF AL MIZAN pada bulan Ramadhan yang dimulai dari pukul 17.30 WIB sampai dengan selesai dengan tema “Jadikan Keberkahan Ramadhan sebagai pelimpahan pundi-pundi kebajikan”.

“Insya Allah kegiatan PARE ini akan terus mengundang anak yatim, karena Alhamdulillah dari tahun ke tahun Al-Mizan selalu mengundangnya. PARE tahun ini mengundang sebanyak 35 anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari Gampong Tanjung Slamat, Darussalam Aceh Besar,” jelasnya.

 Zahlul menambahkan bahwa acara PARE sebenarnya tidak hanya buka puasa bersama dengan anak yatim saja, tetapi ada beberapa rangkaian acara, seperti Freeze Mob pembagian Imsakiyah untuk dosen-dosen FEB dan masyarakat umum yang diadakan saat pra Ramadhan, Seminar Nasional yang mengundang satu pemateri nasional yaitu Ustaz Berry El-Makky dan dua pemateri lokal yaitu Ustaz Masrul Aidi Lc dan Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E.,

Ada pula kegiatan Kompas (Kompetisi Anak-Anak Sholeh) yang terdiri dari lomba Azan, Da’i Cilik dan Hafiz juz 30, Khatam Qur’an dan Haflah Qur’an dengan mengundang Ustaz Husni Suardi sebagai pemateri dan menghadirkan Haikal Khalilullah dan Qal Kausar sebagai Haflah Qur’an. dan Bakti Sosial ke panti asuhan.

 “Insya Allah habis acara buka bersama dan santunan anak yatim ini, kita akan kepanti asuhan untuk bakti sosial dan memberikan sembako sekaligus beberapa bantuan yang dibutuhkan bagi sebuah panti sosial,” tutupnya.