Mahasiswa Unsyiah Ikut Nusantara Mengaji

26.02.2018 Humas

Sebanyak ratusan mahasiswa Universitas Syiah Kuala mengikuti khataman al quran nasional secara video conference bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Kegiatan  yang bertajuk Nusantara Mengaji ini dilaksanakan di Masjid Jami Unsyiah. (24/2).

Kegiatan ini diikuti 12 Universitas dan Universitas Soedirman menjadi tuan rumahnya. Para mahasiswa mulai mengaji dari Magrib hingga mengkhatamkan al quran selepas Isya. Kegiatan Nusantara Mengaji telah berulang kali dilaksanakan dan Unsyiah selalu ikut serta. Mahasiswa Unsyiah pun cukup antusias mengikuti kegiatan ini.

Rektor Unsyiah Prof.Dr.Ir. Samsul Rizal M.Eng saat video conference dengan Meristek menyampaikan, bahwa Unsyiah sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Rektor pun berharap, Unsyiah siap dalam waktu dekat untuk menjadi tuan rumah dari kegiatan ini.

“Bila diberikan kepercayaan, Insya Allah Unsyiah siap menjadi tuan rumah Nusantara Mengaji,” ujar Rektor.

Menristekdikti juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat spiritualitas dalam diri mahasiswa, sehingga bisa meningkatkan sumber daya manusia dan daya saing ke depan.

Menristekdikti juga  sangat mengapresiasi keterlibatan Unsyiah dalam kegitan ini. Sebab Unsyiah adalah satu-satunya kampus di ujung barat Indonesia yang ikut dalam Nusantara Mengaji.

“Mudah-mudahan ke depan Unsyiah bisa menjadi kampus yang terbaik di ujung barat Indonesia,” ujar Menristekdikti.