Mahasiswa Unsyiah Terima Beasiswa Bank Indonesia

06.11.2014 Humas

Dalam upaya menunjang peningkatan fasilitas dan prestasi belajar mahasiswa, Unsyiah mendapatkan beasiswa dari kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh. Pemberian beasiswa tersebut dilakukan di auditorium Bank Indonesia (BI), Selasa (4/11). Sebanyak empat puluh orang mahasiswa/i Unsyiah dari semua fakultas menerima pemberian beasiswa dari BI. Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., turut menghadiri pemberian beasiswa tersebut didampingi sejumlah pejabat teras Unsyiah lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terima kasih kepada pihak BI yang telah memberikan semangat dan motivasi belajar bagi mahasiswa Unsyiah yang berprestasi. Lebih lanjut, Rektor mengharapkan semua mahasiswa Unsyiah mempunyai jiwa sosial yang tinggi.
“Mahasiswa Unsyiah sewajarnya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Baik dari hal-hal yang kecil maupun yang besar. Saya mengharapkan semua mahasiswa ini dapat membentuk komunitas sosial di lingkungannya,” ujar beliau.

Jumlah beasiswa yang diterima per mahasiswa adalah Rp500.000,00 per bulan. Beasiswa ini diberikan untuk rentang periode yang dimulai dari bulan Januari-Desember 2014. Tujuannya adalah untuk menciptakan generasi muda yang memanfaatkan dana tersebut tidak hanya untuk aktivitas akademik, tapi juga untuk membangun komunitas sosial. Ini merupakan program sosial dari BI yang diperuntukkan bagi mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi.

Dalam pertemuan ini turut pula dijajaki penandatanganan perjanjian kerja sama Unsyiah dengan BI dalam bidang peningkatan mutu mahasiswa, yaitu melalui pemberian beasiswa. Unsyiah sudah bekerja sama dengan BI selama sepuluh tahun. Acara pertemuan ini dilanjutkan dengan talk show motivasi bagi mahasiswa Unsyiah oleh motivator Caesar Lagalinggo Geovani, S.Kep. dari Univeritas Airlangga. [mr-be]