Mahasiswa Unsyiah Terima Beasiswa Unggulan

17.11.2017 Humas

Sebanyak 24 mahasiswa Aceh menerima beasiswa unggulan tahap kedua dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia. Mereka berasal dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri Ar Raniry, dan Universitas Malikul Saleh (Unimal). Penerimaan beasiswa ini diawali dengan penandatanganan kontrak antara mahasiswa dan Kemdikbud di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (14/11).

H. Agus Arita Gamal S.E, Ketua Tim Beasiswa Unggulan Kemdikbud, mengatakan jumlah pendaftar beasiswa unggulan tahap kedua di tahun 2017 mencapai 6.000 pendaftar. Namun, hasil seleksi hanya memilih 500 orang dari universitas di tujuh kota besar Indonesia, seperti Aceh, Makassar, Lombok, Padang, Jogjakarta, Jakarta, dan Surabaya.

“Beasiswa ini diprioritaskan bagi mahasiswa yang memiliki kompetensi unggul dan berprestasi, serta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas tiga,” ujar Agus.

Ia juga menegaskan bagi para penerima beasiswa ini tidak dibenarkan untuk menerima beasiswa lain, sebab alokasi anggarannya bermuara pada satu sumber yaitu APBN. Agus berharap beasiswa unggulan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam proses perkuliahan sehingga mampu mengukir prestasi. [fer]

--