Meriahkan Milad ke-56, Unsyiah Gelar Hari Keluarga

09.10.2017 Humas

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar Hari Keluarga dalam memperingati milad Unsyiah ke-56 tahun. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Tugu Darussalam, Minggu pagi (8/10) yang diikuti ribuan civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus tersebut. Kegiatan ini diawali dengan senam jantung sehat yang dilanjutkan dengan beragam kegiatan lainnya, seperti jalan santai, tarik tambang, donor darah, lomba memasak, dan pertandingan olahraga petanque.

Ketua Panitia, Dr. Djufri M.Si, mengatakan kegiatan ini bukan sekadar untuk merayakan milad Unsyiah, tetapi juga untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah membantu membangun kampus tertua di Aceh itu.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Hari Keluarga ini. Kegiatan ini menurutnya untuk menghadirkan kegembiraan dan kebersamaan dalam rangka membentuk ukhuwah islamiah. Selain itu, Rektor menyebutkan ada beragam kegiatan lainnya yang telah dipersiapkan dalam memeriahkan hari jadi Unsyiah, seperti bakti sosial di Pidie jaya, gotong royong massal di makam Syiah Kuala, Unsyiah Mengaji, Zikir Akbar, Annual International Conference, Unsyiah Innovation Expo, Unsyiah Fair, dan ditutup dengan Malam Kesenian pada November nanti.

Seluruh kegiatan ini menurut Rektor bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekaligus untuk menyatukan seluruh civitas akademika dalam membangun Unsyiah menjadi lebih baik. Sehingga Unsyiah menjadi tempat perubahan peradaban dan tempat terbaik mengedukasi masyarakat agar kehidupan ekonomi menjadi lebih baik.

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh Wakil Rektor, para dekan fakultas, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Sulaiman Abda, dan Rektor UTU Prof.Prof. Jasman J. Ma'ruf.