Panlok 11 Adakan Sosialisasi Pengawas Ujian SBMPTN

04.05.2018 Humas

Menjelang pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) yang jatuh pada 8 Mei, Panitia Lokal (Panlok) 11 Kota Banda Aceh menggelar acara sosialisasi pelaksanaan ujian tulis kepada para pengawas. Acara ini berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (4/5).

Hadir sebagai pembicara Dr. Hizir (Ketua Panitia Lokal SBMPTN), Dr. H. Muhibbuthabri, M.Ag., (Wakil Panlok), Ir. Uzair, M.P., (Sekretaris Panlok), dan Mursal, S.E., (Koordinator Pelaksana Ujian).

Dr. Hizir mengatakan, pelaksanaan ujian SBMPTN tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Meski demikian, Hizir mengingatkan agar para pengawas tidak lengah dan tetap bekerja secara maksimal sesuai tata tertib yang ada.

“Sampai saat ini bisa dikatakan ujian SBMPTN tingkat kejujurannya sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan kesiapan serta dukungan dari para pengawas semua, insyaallah pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Hizir.

Dr. Hizir juga mengharapkan para penanggung jawab ruangan agar betul-betul memperhatikan jalannya pelaksanaan ujian pada hari H. “Proses simulasi peserta, tata cara pembagian kertas soal, tidak pulang sebelum ujian benar-benar selesai. Meski itu hal-hal kecil, tetapi betul-betul kita jalankan,” harapnya. (Muksalmina/Ferhat)