Perpustakaan Unsyiah Bantu Korban Gempa Pijay

21.12.2016 Humas

                                                                                                                                                                                                                         Foto: Syahri Afrizal
 

HUMAS - UPT Pepustakaan Unsyiah melakukan sejumlah kegiatan untuk membantuk korban gempa Pidie Jaya. Rombongan yang berjumlah 60 orang ini dipimpin langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah Dr. Taufiq A. Gani, S.Kom, M.Eng.Sc, yang terdiri dari Pustakawan serta para pegawai Perpustakan Unsyiah. Sabtu, (17/12).

Drs. Buyung Basir, S.Sos, M.Pd  selaku Pustawakan Senior Unsyiah menjelaskan, bahwa 60 orang rombongan Perpustakaan Unsyiah ini akan tersebar pada tiga titik yaitu Tringgadeng, Grong-Grong Capa dan Meredue. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah trauma healing untuk anak-anak korban gempa, penyerahan 150 paket tas yang berisikan buku serta alat tulis. Sejumlah bantuan ini, juga berasal dari sumbangan Dharma Wanit Unsyiah.

Selain itu, Tim Perpustakaan Unsyiah juga melaksanakan bakti sosial di Perpustakan Kabupaten Pidie Jaya. Di sini, ada 15 orang dari Tim Perpustakaan Unsyiah yang turun untuk memperbaiki rak-rak buku yang rusak serta menyusun kembali buku-buku yang sempat berantakan akibat gempa 7 Desember silam.

“Fakus perhatian bantuan kami terutamanya adalah masalah perpustakaan serta membantu  trauma healing bagi anak-anak korban gempa,” ucap Buyung Nasir.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Perpustakaan Pidie Jaya mengucapkan terima kasih yang atas dukungan yang telah diberikan oleh Perpustakan Unsyiah ini. Menurutnya, hal ini sangat membantu,  karena dalam waktu dekat Perpustaakan Pidie Jaya juga akan melaksanakan sejumlah program juga untuk membantu korban gempa Pidie Jaya seperti perpustakan keliling.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Unsyiah atas partisipasinya, ini sangat membantu meringankan beban kami akibat musibah gempa ini,” ucap Basir.