POGI Aceh Bantu Klinik Kontainer Unsyiah di Pijay

19.01.2017 Humas

HUMAS - Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Provinsi Aceh menyerahkan berupa bantuan dana tunai sebesar 30 juta rupiah untuk operasional klinik kontainer Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di kabupaten Pidie Jaya (Pijay). Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua POGI Aceh, Dr dr Mohd Andalas SpOG FMAS dan diterima oleh Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng di ruang kerjanya, Rabu (18/1).

Dr Andalas mengatakan, dana tersebut merupakan bantuan dari para dokter kandungan Indonesia dan provinsi Aceh melalui rekening POGI Aceh. Disebutkan, bantuan untuk korban gempa bumi di Pijay yang disalurkan melalui POGI Aceh sudah mencapai Rp 108 juta.

“Sebagian dana tersebut sudah diserahkan kepada 66 tenaga medis dan bidan di Pijay pada 15 Januari dan 17 Januari lalu,” katanya.

Ia menambahkan, selain itu dana tersebut juga akan diberikan untuk Dayah Ummul Ayman yang dipimpin oleh Tgk H Nuruzzahri Yahya atau Waled Nu. Pesantren tersebut juga mengalami kerusakan pasca gempa 7 Desember lalu.

“Kami berharap dana ini bermanfaat bagi pasien yang berobat pada klinik kontainer tersebut. Semoga semakin banyak orang yang mau menyumbqng untuk membantu operasional klinik guna meringankan beban masyarakat di Pijay,” pungkas dr Andalas.

Klinik kontainer Unsyiah berada di komplek RSUD Pidie Jaya. Klinik tersebut terbentuk melalui bantuan Ikatan Alumni Unsyiah (IKA) di Jakarta. IKA Jakarta memberi bantuan berupa persediaan fasilitas bangunan (kontainer) hingga siap pakai.