Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas Kunjungi Unsyiah

18.10.2017 Humas

Sebanyak 17 siswi didampingi 3 guru Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas, Padang Panjang, mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Biro Akademik, Ir. Uzair, M.P. Unsyiah serta kepala bagian Humas Unsyiah. Acara silahturahmi tersebut berlangsung di lantai 3 Gedung Biro Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa sore (17/10).

Ahmad Luthfi, M.Pd, mewakili kepala sekolah Nurul Ikhlas mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menambah minat dan motivasi belajar para siswi agar lebih baik lagi dalam belajar sehingga mampu menghadapi ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi nantinya.

Luthfi juga mengatakan, ada beberapa universitas pilihan di Indonesia yang ingin mereka kunjungi, salah satunya adalah universitas di Aceh, yaitu Unsyiah. Karena Unsyiah menjadi salah satu tujuan para siswi untuk melanjutkan studi mereka.

Kepala Biro Akademik Unsyiah, Ir. Uzair menyambut baik kunjungan dari Pondok Nurul Ikhlas. Uzair juga berharap agar para santri dari Pondok Pesantren Nurul Ikhlas bisa masuk ke kampus pilihan mereka masing-masing.

Uzair menjelaskan, Unsyiah akan menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur masuk, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMMPTN). Masing-masing jalur tersebut memiliki persentase tersendiri dalam penerimaan mahasiswa baru.

“Sementara ini, tiga program studi paling favorit di Unsyiah adalah kedokteran umum, farmasi, dan jurusan informatika”, ujarnya.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran Unsyiah, dr. Maryatun, M.Kes., Sp.PD. Di kesempatan yang sama Maryatun juga turut memberikan semangat pada para siswi untuk terus berusaha dan berdoa jika ingin masuk ke kampus favorit mereka.

Dalam kunjungan tersebut, UPT TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Unsyiah dan Humas Unsyiah juga menjelaskan beberapa keunggulan, fasilitas, dan jumlah program studi yang ada di Unsyiah melalui pemutaran video profil Unsyiah.