Prof Nasir Terpilih Jadi Dekan FEB Unsyiah

23.12.2016 Humas

Banda Aceh –  Prof Dr Nasir Aziz SE MBA terpilih sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) periode 2017-2021 dalam pemilihan yang berlangsung demokratis di Balai Sidang FEB Unsyiah, Darussalam, Rabu (21/12/2016).

Nasir Aziz mengantongi 95 suara, mengalahkan calon lainnya Dr Mirza Tabrani MBA yang juga merupakan dekan petahana (61 suara). Sementara Murkhana SE MBA hanya mampu meraih 16 suara. Satu suara dinyatakan rusak.

Pemilihan yang dihadiri Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal MEng itu didahului dengan pemaparan visi, misi, dan program kerja masing-masing calon.

Prof Nasir Aziz yang sebelumnya menjabat Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unsyiah, saat ini merupakan Ketua Program Studi Magister (S2) Manajemen Unsyiah.

Nasir menamatkan S1 di FE Unsyiah tahun 1990, S2 di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) tahun 1998, dan S3 di Tokyo University of Agriculture and Technology, Jepang tahun 2005.

Selain mengajar di Unsyiah, Prof Nasir saat ini juga tercatat sebagai salah satu anggota Regional Economist Wilayah Aceh pada Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan dan anggota Tim Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Dikti).

Sebagai dekan terpilih, Nasir Azis berkomitmen untuk mengembangkan FEB Unsyiah dan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak yang telah terbangun selama ini. “Sekaligus meningkatkan kontribusi alumni dan civitas academica dalam pembangunan daerah, nasional dan ASEAN,” sebut Nasir. (http://atjehlink.com/