Rektor Apresiasi Capaian Prestasi Pasca Sarjana Unsyiah

19.10.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof.Dr.Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengapresiasi sejumlah pencapaian dari Pasca Sarjana Unsyiah. Hal ini disampaikan Rektor saat silaturrahim sekaligus syukuran oleh civitas Pasca Sarjana Unsyiah pada tanggal 18 Oktober 2018 di Aula Pasca Sarjana. 
Menurut Rektor, selama ini Pasca Sarjana dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Ir. Darusman, M.Sc selaku Direktur Pasca Sarjana telah bekerja dengan sangat baik. Salah satu pecapaian yang cukup membanggakan adalah institusi ini berhasil meraih sertifkasi manajemen sistem yaitu ISO  9001:2015
Rektor menjelaskan, saat ini Unsyiah juga akan berjuang untuk meng-ISO kan dua bironya yaitu Biro Umum dan Keuangan serta Biro Akademik.
“Tentu saja kita bersyukur dengan prestasi ini, mudah-mudahan ini bisa memacu unit kerja lainnya untuk bekerja lebih keras lagi untuk Unsyiah ini,” kata Rektor.

Sementara itu Darusman dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya merasa sangat bersyukur karena telah membawa Pasca Sarjana Unsyiah ke arah yang lebih baik. Menurutnya, raihan sertifikasi ISO tersebut sangat penting karena menyangkut dengan mutu layanan Pasca Sarjana Unsyiah kedepannya.
Selain itu, ada beberapa prestasi penting yang berhasil diraih institusi yang dimpimpinnya ini yaitu pembukaan satu lagi prodi baru yaitu Magister Eco Techno Preneurship, pengukuhan Guru Besar beberap dosen Unsyiah tahun ini. 
Darusman yang akan berakhir masa jabatannya pada 24 Oktober ini, juga mendapatkan amanah baru yaitu menjadi Ketua Yayasan TK Bungong Seulepok. Di mana ia juga berhasil membawa TK dibawah Unsyiah ini dari tanpa akreditasi sampai berhasil mendapatkan akreditasi A.
“Semoga semua yang telah kita raih ini mendapatkan berkah, dan semua ini adalah bukti bahwa semangat kebersamaan, kejujuran dan keikhlasan benar-benar telah kita realisasikan,” katanya.