Rektor Resmikan Gedung Admistrasi dan Lab Terpadu FK Unsyiah

10.07.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof.Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng meresmikan gedung Pusat Administrasi dan Laboratorium Terpadu Fakultas Kedokteran Unsyiah. Kegiatan yang disertai acara halal bi halal tersebut berlangsung di lingkungan FK Unsyiah. (10/7).

Kegiatan dimulai dengan pemotongan pita oleh Rektor Unsyiah, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti yang didampingi Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah Prof. Dr.dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH. Finasim.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, sebagai pimpinan Universitas dirinya sangat bahagia atas berdirinya gedung Pusat Administrasi dan Laboratorium Terpadu FK Unsyiah ini. Rektor berharap, gedung ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Menjadi infranstruktur yang turut mendukung kegiatan akademik di FK Unsyiah.

Selain itu, Rektor juga berpesan, setelah berdirinya Lab Terpadu FK Unsyiah ini semoga bisa memotivasi civitas akademika FK Unsyiah untuk menghasilkan jurnal-jurnal yang berkualitas. Secara khusus Rektor juga mengucapkan selamat kepada dr. Andalas yang telah berhasil meraih gelar guru besar.

“Semoga pencapaian ini bisa memotivasi yang lain. Dan saya juga ingin nanti ada dari sini, yang berhasil meraih gelar profesor pada umur 35 tahun atau 40 tahun ke bawah,” harap Rektor.

Dekan FK Unsyiah mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk menggunakan gedung yang baru diresmikan ini sebaikmungkin untuk kepentingan kelancaran akademik di FK Unsyiah. Lalu, FK Unsyiah juga berencana untuk menjadikan Lab Terpadunya nanti untuk pengbadian kepada masyarakat.

“Kita akan berupaya lab terpadu ini bisa melayani kebutuhan masyarakat, apalagi setelah BLU nanti gedung ini bisa kita optimalikan untuk mendapatkan hasil,” ungkapnya.

Di hadapan hadirin, dr. Maimun mengungkapkan tekadnya untuk mendirikan program S3 di FK Unsyiah. Menurutnya, sudah saatnya FK Unsyiah mendirikan jenjang pendidikan tersebut. Apalagi FK Unsyiah sudah memiliki guru besar dan SDM lain yang berkualitas.

“Kita tiketnya sudah ada, semoga segera terealisasi. Jadi kita tidak perlu lagi kuliah sampai harus keluar Aceh,” ungkap Dekan sekaligus Guru Besar FK Unsyiah tersebut.

Dalam kegiatan ini Dekan FK Unsyiah juga memberikan cendera mata kepada tiga dosen FK Unsyiah yang telah purna tugas. Mereka adalah dr. Ibrahim Puteh, Sp. KJ, dr. Istanul Badiri, Sp.PA dan dr. M. Razi Soangkupon Siregar, M.S. Kegiatan ini ditutup dengan ceramah yang diisi oleh Ustaz Hatta Selian sekaligus pembacaan doa.