Rektor Safari Ramadhan dengan Tiga Fakultas

12.06.2017 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Dr Ir  Samsul Rizal MEng kembali melakukan Safari Ramadhan dengan tiga fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keperawatan (FKep), dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG). Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk melihat kondisi kampus dan menerima aspirasi  secara langsung dari pegawai maupun dosen di lingkungan fakultas tersebut. Pertemuan tersebut berlangsung di aula FK Unsyiah, Senin (12/6/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Unsyiah mengapresiasi FK yang semakin baik. Bahkan 18 dosen FK telah diakui gelar doktornya oleh Kemristekdikti. Semoga para  dose tersebut nantinya bisa menjadi guru besar.

Unsyiah menargetkan lahirnya 200 profesor di tahun 2020,” jelasnya.

Menurutnya, diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk mewujudkan hal ini. Unsyiah juga ingin membenahi beberapa prodi agar segera memperoleh akreditasi A. Selain itu, guna menunjang proses pembelajaran akan diadakan penambahan fasilitas bagi beberapa fakultas seperti di FKep. Kemudian akan ada penghijauan kembali di sekitar kampus. Tujuannya adalah agar membuat orang yang berkunjung ke Unsyiah semakin nyaman.

“Dengan demikian mahasiswa juga akan lebih bersemangat dalam belajar karena lingkungan kampus semakin rindang,” ujarnya.

Prof Samsul menuturkan, Unsyiah juga berencana akan mendirikan Museum Unsyiah pada lima tahun mendatang. Bangunan ini berfungsi untuk menyimpan benda peninggalan Unsyiah sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat sekitar maupun mahasiswa yang ingin belajar mengenai sejarah unsyiah. Hal ini juga bisa menjadi nostalgia bagi alumni Unsyiah yang ingin mengenang Unsyiah.

Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan FK, FKep, dan FKG, serta civitas akademika Unsyiah lainnya.

 

Penulis : Amrizal dan Fahmi Risnaldi

Editor  : Reza Fahlevi