Rektor Unsyiah Lantik 3 Pejabat Baru

05.06.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Selasa (5/6), melantik tiga pejabat baru di lingkungan universitas itu. Pejabat yang dilantik di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, tersebut terdiri atas Dekan Fakultas Pertanian, serta Ketua dan Sekretaris Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah (BPBU).

Mereka yang dilantik, yaitu Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc sebagai Dekan Fakultas Pertanian (FP), drh. Mulyadi Adam, M.Sc (Ketua BPBU), dan Dr. Faisal, SE., M.Si, MA (Sekretaris BPBU). Prof. Samadi dilantik menjadi Dekan FP menggantikan Dr. Ir. Agussabti, M.Si yang kini telah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsyiah.

Dalam sambutannya, Prof. Samsul berharap pejabat baru dapat bekerja sama serta menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keikhlasan agar dapat membawa Unsyiah ke arah lebih baik. Ia juga berharap ketiga pejabat baru ini dapat bersinergi memajukan fakultas dan unit kerja, terutama Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah (BPBU). Sebab menurutnya, BPBU memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak bagi Unsyiah yang saat ini telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Untuk itu, Rektor menginginkan BPBU segera menyusun rencana bisnis secara matang, sekaligus dapat mengoptimalkan aset yang dimiliki Unsyiah.

Secara khusus, Prof. Samsul berpesan kepada Dekan Fakultas Pertanian baru agar dapat membawa semangat positif terhadap dunia pertanian di Aceh. Sebab menurutnya, 70 persen masyarakat Aceh bekerja sebagai petani dan nelayan yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Untuk itu, ia berharap Fakultas Pertanian dapat menciptakan beragam bibit unggul serta teknologi mutakhir yang dapat mendukung proses kerja petani. Sebab jika petani dilengkapi bibit unggul dan teknologi, maka dapat meningkatkan hasil panen yang berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi petani.

Turut hadir dalam pelantikan ini para wakil rektor, dekan fakultas, kepala biro, serta civitas akademika Unsyiah lainnya. []