Rektor Unsyiah Lantik Kepala Biro Akademik

05.04.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., Rabu (4/4), melantik Rahmat Lubis, SE sebagai Kepala Biro Akademik Unsyiah periode 2018-2022 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh. Rahmat Lubis menggantikan Kepala Biro Akademik sebelumnya, Ir. Uzair, M.P, yang telah memasuki masa pensiun.

Rektor Unsyiah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Ir. Uzair yang berhasil membawa Biro Akademik Unsyiah meraih International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 Manajemen Mutu berstandar intenasional pada tahun 2017. Untuk itu, Rektor berharap keberhasilan ini dapat menjadi penyemangat bagi kepala biro baru untuk meningkatkan pelayanan terutama bagi mahasiswa Unsyiah.

Selain itu, Rektor juga menekankan agar kedepannya Biro Akademik dapat menyusun sebuah standar yang mengatur tata cetak tugas akhir mahasiswa. Ini dimaksudnya agar tugas akhir mahasiswa dari semua jenjang perkuliahan dan fakultas memiliki standar cetak yang sama di Unsyiah.

“Ke depan, semua pencetakan tugas akhir mahasiswa memiliki standar yang sama dan ini sejalan dengan penerapan ISO,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor juga berharap agar kepimpinan baru ini dapat membawa Biro Akademik menjadi ujung tombak Unsyiah dalam pelayanan pendidikan. Ia pun berpesan agar selalu berinovasi dalam bekerja agar dapat membawa Unsyiah lebih baik.

Turut hadir dalam pelantikan ini para wakil rektor, dekan, ketua lembaga, kepala biro, dan civitas akademika Unsyiah lainnya. []