Rektor Unsyiah Lepas 73 Calon Jamaah Haji

03.08.2017 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng melepas 73 orang calon jamaah haji (CJH) di lingkungan Unsyiah. Pelepasan berlangsung di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (2/8).

            Kegiatan pelepasan CJH dari Unsyiah ini turut mengundang Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu'eung Aceh Besar Ustaz Masrul Aidi Lc sebagai penceramah. Ia berpesan agar para jamaah menyibukkan diri dengan rutinitas ibadah selama menunaikan ibadah haji.

            “Para jamaah haji jangan sampai disibukkan dengan perkara-perkara dunia yang tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Prof Samsul menyampaikan, 73 CJH ini terdiri dari pegawai dan dosen Unsyiah. Ia berpesan, semua pegawai yang akan berangkat tersebut agar menyelesaikan segala urusan di tanah air sebelum berangkat ke tanah suci. Segala adminitrasi kantor harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum menunaikan ibadah haji.

“Saya berharap agar para jamaah haji Unsyiah nantinya tidak lupa mendoakan Aceh, khususnya Unsyiah selama berada di tanah suci. Untuk memajukan Unsyiah, kita butuh kejujuran, keikhlasan, kebersamaan, serta doa-doa makbul dari para jamaah sekalian,” ujar Samsul.

Para jamaah juga diingatkan agar menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. Sebab saat ini suhu di Arab Saudi tergolong ekstrim yaitu mencapai 45 derajat celcius.

“Semoga semua jamaah nantinya bisa menjalankan ibadah dengan baik, dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur,” paparnya.          

Sementara itu, mewakili rombongan CJH, Wakil Rekor IV Unsyiah Dr Nazamuddin MA mengungkapkan, para CJH telah melakukan proses administrasi terkait pelimpahan tugas mereka, sehingga keberangkatan mereka tidak menjadi penghambat kinerja Unsyiah.        

            Diperkirakan CJH Unsyiah akan  tergabung dalam kloter 4, 5 dan 6 serta akan berangkat pada pertengahan Agustus 2017.

            Hadir pada pelepasan ini Wakil Rektor II Unsyiah Prof Dr Husni SH Mhum, Kepala Biro Akademik Unsyiah Ir Uzair MP, Kepala Biro Umum dan Keuangan  Ir TM Daudsyah, dan para pegawai Unsyiah lainnya.