Rektor Unsyiah Lepas 80 Calon Jemaah Haji Unsyiah

16.07.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal. M,Eng melepas 80 orang calon jemaah haji (CHJ) di lingkungan Unsyiah. Pelepasan tersebut berlangsung di ruang Balai Senat Unsyiah, Banda Aceh, Senin (16/7).

Dalam pelepasan CHJ turut mengundang Ustaz Dr. Fauzi Saleh sebagai penceramah. Ia berpesan selama menunaikan ibadah haji harus menyiapkan fisik juga mental yang baik.

“Para jemaah harus mempersiapkan fisik yang sehat dan mental yang baik. Jika sudah di tanah suci, maka jangan lagi memikirkan dunia, harus fokus ibadah.” Ujarnya.

Mewakili rombongan CHJ, Wakil Rektor II Unsyiah, Dr. Ir. Agussabti, M.Si., mengungkapkan sangat bersyukur tahun ini 80 orang dari lingkungan Unsyiah bisa memenuhi panggilan Allah Swt ke tanah suci.

“Alhamdulillah mendapatkan panggilan tahun ini, mohon doa pada sivitas akademika Unsyiah proses ibadah kami, mulai berangkat haji, lancar saat pelaksanaan ibadah dan bisa berkumpul kembali bersama di sini.” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unsyiah dalam sambutannya mengatakan 80 CHJ tahun ini terdiri dari pegawai dan dosen Unsyiah. Ia berpesan semoga CHJ melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, jangan memikirkan pekerjaan atau keluarga di sini. Ada hal-hal yang bisa kami bantu maka akan kami bantu.

‘’Jika ada hal yang bisa kami bantu baik keluarga atau pekerjaan, kami akan membantu sebaik mungkin. Yang terpenting bapak ibu bisa khusyuk dalam melaksanakan ibadah, di ampunkan dosanya, menjadi haji yang sempurna dan bisa berkumpul kembali bersama di Unsyiah.’’ Tutup Rektor. (Syr)