Rektor Unsyiah Safari Ramadan ke Fakultas Pertanian

30.05.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., kembali melakukan Safari Ramadan di Fakultas Pertanian, Senin (28/5). Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi antara pihak rektorat dan civitas kampus, sekaligus menampung aspirasi secara langsung dari pegawai dan dosen di lingkungan tersebut. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Multi Purpose Room Fakultas Pertanian yang dihadiri ratusan pegawai dan dosen.

Rektor menuturkan jika saat ini Unsyiah telah beralih menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dari sebelumnya Satuan Kerja (Satker). Dengan perubahan ini harap Rektor, dapat membawa Unsyiah ke arah lebih baik. Selain itu, perubahan ini menjadi langkah baru bagi Unsyiah dalam meningkatkan efisiensi sumber daya manusia baik untuk dosen, non dosen, dan pegawai kontrak. Bahkan, nantinya tunjangan kerja diberikan berdasarkan kinerja dan proporsi kerja.

“Di Juli nanti, Unsyiah akan menerapkan efisiensi dalam proses kerja, seperti surat menyurat akan melalui PLO dan ditandatangani melalui tanda tangan digital,” ujar Rektor.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut Rektor juga menegaskan jika Unsyiah akan meningkatkan kualitas laboratorium dengan pemberian dana hibah dan juga LPPM dengan penambahan anggaran penelitian.

Safari Ramadan ini juga dihadiri para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian, dan civitas akademika lainnya. (fer)