SC Perhapi Unsyiah Gelar Workshop Pertambangan

14.12.2017 Humas

Student Chapter Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia, Universitas Syiah Kuala (SC Perhapi Unsyiah) menggelar workshop pemodelan cadangan dan perencanaan tambang yang berlangsung 9-10 Desember 2017 di Laboratorium Komputer, Fakultas Teknik Unsyiah. Acara ini difasilitasi PT. Mifa Bersaudara yang merupakan perusahaan tambang batu bara di Kecamatan Meurebo, Aceh Barat. Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari Program Studi Teknik Pertambangan, Unsyiah.

Yurizqie, Ketua Umum SC Perhapi Unsyiah, mengatakan kegiatan ini merupakan bukti jika perusahaan tambang di Aceh peduli terhadap dunia pendidikan di Aceh. Sementara itu, Nurul Kamal ST, M.Sc, perwakilan dari Teknik Pertambangan Unsyiah, menyambut baik kegiatan tersebut dan mengapresiasi kinerja SC Perhapi Unsyiah.

“Ini merupakan kerja nyata dari SC Perhapi Unsyiah yang baru dua bulan dilantik. Semoga ke depannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dengan materi dan tema berbeda” ujar Nurul Kamal.

Workshop ini menghadirkan Seprizki Prayuda dan KM Farobi Balyani yang menjelaskan tiga materi pembahasan pemodelan dan perencanaan tambang, yaitu core modulestratmodel, dan open cut design.

“Materi yang disampaikan merupakan materi dasar dalam melakukan pemodelan cadangan dan perencanaan tambang khususnya bahan galian batu bara. Diharapkan semua peserta dapat menguasai materi tersebut,” ujar Seprizki Prayuda. [fer]