SMAN 3 Juara 1 EDC Unsyiah

03.04.2017 Humas

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Banda Aceh keluar sebagai juara 1 pada English Debate Competition (EDC) yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala (BEM FKep Unsyiah). Kompetisi bagi pelajar tingkat SMA/sederajat se-Banda Aceh dan Aceh Besar itu berlangsung dua hari sejak 1-2 April 2017 di Aula FKep Unsyiah.

Ketua BEM FKep Unsyiah, Rahmad Ridha mengatakan, acara yang mengusung tema Develop Your English For The Better Futureini diikuti oleh 36 siswa/siswi atau sebanyak 12 tim. Pada kesempatan ini Tim SMAN 3 Banda Aceh A berhasil menjadi juara 1. Kemudian juara 2 dimenangkan Tim Beta SMA Methodist Banda Aceh, sementara juara 3 diraih Tim SMAN 3 Banda Aceh B.

“Sedangkan untuk kategori juara favorit berhasil dibawa pulang oleh Tim Alpha SMA Methodist Banda Aceh,”sebutnya.

Ia menjelaskan, para pemenang berhak mendapatkan penghargaan berupa total hadiah sebesar Rp 2.550.000 ditambah dengan piala dan sertifikat pemenang. Hadiah akan diserahkan pada acara Dies Natalis FKep Unsyiah pada September mendatang.

“Dengan adanya EDC ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris bagi pelajar tingkat SMA se-Banda Aceh dan Aceh Besar,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FKep Unsyiah, Ns.Cut Husna MNS dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para juara EDC. Ia mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan fakultas serta mengembangkan kemampuan berbahasa inggris bagi pelajar tingkat SMA,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bagian dari bentuk pengabdian mahasiswa Unsyiah kepada masyarakat dan dunia pendidikan. Hal itu sesuai dengan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

 

 

Editor: Reza Fahlevi