UKM Cendekia Unsyiah Gelar URF

16.10.2017 Humas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Unsyiah menyelenggarakan kegiatan Unsyiah Research Festival (URF) dengan tema Colours Up Global By Innovation Science Project To Scale Commercial. Kegiatan ini diawali dengan seminar nasional yang dibuka oleh Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr. Nazamuddin, SE., MA, Jumat (13/10).

Seminar nasional ini menghadirkan pemateri Dr. Mahfud Al Huda, M.Eng (Kepala Laboratorium DELPHI), Muhammad Nur (Direktur WALHI Aceh), Dr. Syaifullah Muhammad, ST. M.Eng (Direktur Atsiri Research Center dan CCIS Unsyiah) yang diikuti ratusan peserta.

URF juga mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Terpilih sepuluh tim yang mempresentasikan langsung karya tulisnya di Unsyiah. AA Sutadi Sautra, finalis dari Universitas Diponegoro, mengaku tertantang dengan rangkaian penilaian LKTIN.

“Ini merupakan hal baru bagi saya dalam mengikuti lomba karya tulis ilmiah,” ujarnya.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan Youth Summit yang merupakan pertemuan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang penelitian dan penalaran dari Sumatera bagian utara. Agenda utama kegiatan ini adalah penandatanganan MoU antara lembaga mahasiswa yang bergerak di bidang penelitian dan penalaran dengan Masyarakat Ilmuan Teknologi Indonesia (MITI).