Unsyiah Adakan Sosialisasi PK-BLU

14.07.2018 Humas

Dalam rangka pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Biro Perencanaan dan Biro Keuangan Kemenristekdikti, serta direktur PK-BLU Kementerian Keuangan melakukan sosialisasi di Ruang Balai Senat Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Darusalam, Banda Aceh, Jumat (13/7).

Hadir sebagai pemateri Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran Sekretaris Jendral Kemenristekdikti, Akhmat Mahmudin, dan Direktur PK-BLU Kementerian Keuangan, Heran Subagio. Mereka berdua menjelaskan tentang kebijakan dalam penyusunan program dan anggaran, serta menjelaskan tata kelola BLU.

Wakil Rektor II Unsyiah Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Agussabti, M.Si., mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui sistem pelaksanaan PK-BLU. Diharapkan seluruh sivitas akademika Unsyiah dapat lebih mengerti dan tercerahkan dalam pelaksanaan sistem BLU.

“Harapannya setelah mengikuti sosialisasi ini, kita semua tidak lagi menduga-duga terkait mekanisme penggunaan anggaran, serta bagaimana cara untuk mencapai sasaran strategis Unsyiah baik terkait program, kegiatan, maupun komponen pendukung lainnya”.

Acara sosialisasi yang berlangsung setengah hari ini diikuti berbagai sivitas akademika, mulai dari tingkat fakultas, biro, UPT, Lembaga,d an unit kerja lainnya. (mksl)