Unsyiah dan Bournemouth University Bahas Konservasi Hutan di Aceh

29.06.2018 Humas

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Syiah Kuala bekerja sama dengan Bournemouth University, United Kingdom, menyelenggarakan workshop membahas konservasi hutan, Kamis (28/6). Kegiatan ini dikelola oleh Pusat Studi Konsevasi Gajah dan Biodiversitas Hutan di bawah LP2M Unsyiah. Workshop yang membahas pentingnya melestarikan hutan ini menghadirkan Profesor Amanda H. Korstjen sebagai pembicara utama. Kegiatan ini dihadiri puluhan akademisi Unsyiah yang berkecimpung dalam bidang ini.

Dr. Abdullah M.Si, Ketua Pusat Studi Konsevasi Gajah dan Biodiversitas Hutan, mengatakan workshop ini diselenggarakan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga hutan. Terlebih berdasarkan pantauan melalui Google Map, kawasan hutan Aceh merupakan kawasan yang paling penting untuk dijaga.

“Banyak sekali pihak luar yang ingin membantu kita untuk melestarikan hutan,” ujarnya.

Selain itu, workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama Unsyiah dalam rangka publikasi pada jurnal bereputasi internasional. Sebelumnya, kolaborasi ini juga telah menghasilkan beberapa publikasi internasional antar peneliti Unsyiah dengan Bournemouth University, United Kingdom. (un)