Unsyiah Games III Segera Hadir

10.04.2018 Humas

Ajang olahraga dan seni tingkat Universitas Syiah Kuala, Unsyiah Games, segera diselenggarakan kembali. Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Drs. M. Nasir Ibrahim, dalam rapat bersama panitia dan civitas akademika di Balai Senat, Selasa (10/4).

Nasir menyampaikan penyelenggaraan Unsyiah Games tahun ini memasuki tahun ketiga. Dijadwalkan kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 23-29 April 2018 di beberapa venue di lingkungan Unsyiah.

“Acara pembukaannya akan berlangsung di Lapangan Gelanggang Mahasiswa pada tanggal 23 April pukul 9 pagi,” ujar Nasir.

Unsyiah Games tahun ini akan diikuti 13 kontingen yang berasal dari fakultas di Unsyiah dan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Gayo Lues. Tercatat akan ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bulutangkis, catur, kempo, pentaque, tarung derajat, tenis lapangan, dan bola basket.

Selain itu, juga ada 12 cabang seni yang ikut diperlombakan, yaitu pop singer, dangdut, baca puisi, monolog, lukis, komik strip, desain poster, fotografi hitam putih, fotografi warna, penulisan cerpen, penulisan puisi, dan penulisan lakon.

Nasir berharap para kontingen dapat menunjukkan penampilan terbaik saat defile pembukaan Unsyiah Games dengan identitas khas fakultas. Sebab menurut Nasir, penampilan saat defile akan memiliki penilaian tersendiri dari dewan juri.

“Kita berharap kegiatan Unsyiah Games tahun ini dapat lebih sukses dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Nasir. (fer)