UPT Mitigasi Bencana Gelar Workshop Peningkatan Ranking Universitas

19.11.2018 Humas

UPT Mitigasi Bencana Unsyiah (TDMRC) menggelar workshop peningkatan rangking universitas berdasarkan Key Performance Indicator (KPI). Kegiatan ini berlangsung di Ruang VIP Gedung AAC Dayan Dawood, Senin (19/11), yang menghadirkan Prof. Datuk Dr. Abdul Khalil Shawkataly, FIMM dari School of industrial Technology, USM, Malaysia.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Humas, Dr. Hizir, mengatakan pertemuan ini untuk mendengarkan dan mengetahui tips dan trik bagaimana meningkatkan rangking universitas. Menurut Hizir, Unsyiah sudah mengalami perlompatan besar akreditasi dari nilai C ke A. 

Ia menyebutkan ada beberapa alasan lompatan ini berhasil , seperti penggunaan teknologi informasi yang mumpuni, fasilitas perpustakaan, serta jumlah publikasi yang meningkat pesat dari sivitas akademika Unsyiah.

“Sekarang ini Unsyiah harus banyak belajar sebab perkembangan Revolusi Industri 4.0 sangat cepat, sehingga universitas harus mengikuti perkembangan termasuk di level internasional,” ujarnya.

Ia berharap pertemuan ini mampu membawa Unsyiah ke arah lebih baik, sehingga dapat bersaing di tingkat regional maupun internasional.

Prof. Abdul Khalil mengatakan Unsyiah sudah dikenal secara internasional. Untuk itu ia berharap dari pertemuan ini dapat menumbuhkan semangat para sivitas akademika dalam mempertahankan dan meningkatkan perankingan Unsyiah. [Humas Unsyiah/fer]