UT Sumbang 47 Juta untuk Pijay melalui Unsyiah

16.12.2016 Humas

Universitas Terbuka (UT) Kota Banda Aceh menyumbangkan dana bantuan sebesar Rp. 47.576.000 untuk korban gempa Kabupaten Pidie Jaya (Pijay). Dana tersebut diserahkan melalui Posko Terintegrasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Peduli Gempa Pidie Jaya. Dengan demikian, jumlah total donasi yang sudah terkumpul melalui Unsyiah hingga Jumat (16/12), pukul 13.40 WIB berjumlah Rp. 248.261.600     , Darussalam, Banda Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-UT Banda Aceh, Drs Enang Rusyana MPd kepada Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr Nazamuddin SE MA di gedung Rektorat Unsyiah.

Enang Rusyana mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua untuk gempa Pijay yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur. Sebelumnya UT telah memberikan langsung bantuan ke Pijay berupa kebutuhan bahan pokok bagi para pengungsi.

“Harapannya bantuan ini dapat membantu korban gempa Pijay dengan tepat sasaran. Kami yakin Unsyiah punya planning yang bagus tentang pembangunan infrastruktur yang baik dalam musibah ini,” ujar Enang.

WR IV Unsyiah menyambut baik penyerahan bantuan dari UT. Menurutnya, Unsyiah telah berkoordinasi dengan pemerintah Pijay dalam melakukan rekonstruksi dan pembangunan infrastruktur.

“Saat ini tim Unsyiah bekerja sama dengan instansi terkait untuk mendata infrastruktur yang rusak,” sebutnya.

Disebutkan, Unsyiah telah menerjunkan tim bantuan dalam penanganan korban gempa di Pijay sejak hari pertama musibah terjadi, 7 Desember lalu, dengan mengerahkan berbagai bantuan. Seperti kebutuhan pokok, tim medis, hingga pakar kebencanaan dari UPT. Mitigasi Bencana.

Nazamuddin menambahkan, Unsyiah juga membuka posko serta menerima penyaluran bantuan dalam bentuk dana. Bantuan ini dapat disalurkan melalui bank BRI atas nama “Peduli Gempa Unsyiah Pijay” dengan nomor rekening 131201002064503. Sedangkan bantuan dalam bentuk barang dapat diserahkan langsung ke Posko Unsyiah di Meureudu tepatnya di depan kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pijay.

 

Penulis : Ferhat Muchtar dan Syahri Afrizal

Editor   : Reza Fahlevi