Wakil Rektor Tutup Unsyiah Fair XII

09.11.2017 Humas

Unsyiah Fair XII resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yuliannur BC, di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin malam (8/11). Kegiatan ini telah berlangsung sejak 5-8 November dengan menampilkan beragam kreatifitas mahasiswa Unsyiah. Alfiansyah dalam sambutannya mengapresiasi kesuksesan Unsyiah Fair XII tahun ini yang menurutnya mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Bagi Kita orang muslim rugi apabila hari ini lebih jelek dari hari kemarin", ujarnya.

Lebih lanjut Alfiansyah menjelaskan mahasiswa harus kritis, tetapi harus tetap independen. Kekritisan mahasiswa diperoleh melalui pengkajian-pengkajian yang perlu disinkronkan dengan kegiatan kemahasiswaan. Ini bertujuan untuk menciptakan sikap kritis yang bermutu.

"Unsyiah Fair merupakan ajang yang tepat untuk melatih hal-hal seperti itu, sebelum kalian terjun ke dalam masyarakat nantinya".

Di akhir sambutan, Alfiansyah juga mengingatkan bahwa sekarang Unsyiah telah berakreditasi A. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk terus meningkatkan kreativitasnya, sehingga Unsyiah bukan hanya berjaya ditingkat nasional, tapi juga di level internasional.

Sementara itu, Ketua Panitia, Suhaili Ghifari, mengatakan kegiatan Unsyiah Fair XII berlangsung atas dukungan seluruh elemen mahasiswa, masyarakat, serta beragam lembaga keorganisasian. Kegiatan ini dilakukan dengan bersatu-padu menyatukan prinsip dan bersinergi membangun Unsyiah yang bermartabat dalam melahirkan generasi penerus yang kritis.

Secara simbolik acara penutupan Unsyiah fair XII ditandai dengan menekan tombol sirene secara serentak oleh para Wakil Rektor Unsyiah dan sejumlah tamu VIP. Acara penutupan juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreatifitas mahasiswa dan pengumuman pemenang lomba. [Muk]