Wakil Rektor Unsyiah Buka Turnamen Bulutangkis USSRC VI Tahun 2016

18.12.2016 admin

Wakil Rektor Unsyiah Buka Turnamen Bulutangkis USSRC VI Tahun 2016

Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC membuka Turnamen Bulutangkis Unsyiah Super Series Rektor Cup (USSRC)  VI Tahun 2016 di Gedung Sport Center Unsyiah pada Sabtu 16 Desember 2016. Dalam arahannya, Dr. Alfiansyah mengharapkan agar turnamen tahunan ini dapat semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Pihak Universitas sangat mendukung terselenggaranya acara ini dalam mencetak bibit-bibit unggul yang nantinya dapat diikutsertakan untuk pertandingan tingkat nasional,” katanya di hadapan para undangan yang hadir. Tampak hadir dalam acara pembukaan itu di antaranya dari Biro Kemahasiswaan Unsyiah, official, dan para atlet.

Turnamen Bulutangkis USSRC VI Tahun 2016 diikuti 46 pasangan. Acara tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Unsyiah ini berlangsung selama 3 hari mulai 16 sampai dengan 18 Desember 2016. Peserta berasal dari beberapa perguruan tinggi di Aceh yang di antaranya dari Aceh Barat, Aceh Besar, Lhokseumawe, dan Banda Aceh. Menurut Ketua Panitia Jeki Julianda, nomor yang dipertandingkan tahun ini adalah nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Mahasiswa FKIP Unsyiah ini merinci jumlah peserta dari tiap nomor, yaitu 25 pasangan untuk ganda putra, 6 pasangan ganda putri, dan 15 pasangan untuk nomor ganda campuran. “Turnamen tahun ini memecahkan rekor peserta terbanyak selama enam tahun terakhir, yaitu sebanyak 92 orang peserta,” sambungnya.

Turnamen antarmahasiswa se-Aceh yang turut didukung oleh PBSI Aceh ini merupakan agenda tahunan UKM Bulutangkis Unsyiah. Menurut Ketua UKM Bulutangkis Unsyiah Almuttaqin, tahun lalu UKM Bulutangkis Unsyiah berhasil meraih juara umum.