Direktorat Binmas Polda Aceh Beri Bimbingan Satpam Unsyiah

21.02.2020 Humas

Direktorat Binmas Polda Aceh melakukan bimbingan teknis kepada puluhan satuan pengamanan (Satpam) di lingkungan Universitas Syiah Kuala. Bimbingan ini berlangsung di pelataran Gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Kamis (20/2/2020).

Kasi Binlat Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Aceh, AKP Rizal Fahluvi, S.E. mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap periodenya. Bimbingan ini meliputi arahan menyangkut tugas pokok satpam, pelayanan, hingga pengecekan kelengkapan atribut yang digunakan para satpam.

  

“Bimbingan ini dilakukan Polda Aceh bersama jajaran Polsek Syiah Kuala menyangkut kinerja pelayanan hingga kelengkapan atribut,” ujar Rizal.

Ia menambahkan, Satpam Unsyiah telah mengikuti pelatihan dasar (gada pratama), sehingga ada atribut seragam yang harus dilengkapi. Selain itu, juga dilakukan pengecekan keaktifan kartu identitas satpam.

“Bimbingan ini juga sekaligus untuk menyosialisasikan pejabat baru Kapolda Aceh, yaitu Irjen Pol Wahyu Widada,” pungkas Rizal. (Humas Unsyiah/syr)