Mahasiswa Unsyiah PPD Gayo Lues Minta Pemerintah Aceh Segera Lanjutkan Pembangunan Jalan Blangkejeren-Terangun

11.08.2020 Humas

Mahasiswa dari Kampus PDD Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Blangnangka kecamatan Blangjerango kabupaten Gayo Lues (Galus) meminta pemerintah Aceh  untuk segera melanjutkan pembangunan ruas jalan Blangkejeren menuju Terangun. Ketua organisasi Himatagalus, Rahmin Ucak mengatakan, pemerintah Aceh didesak untuk segera melanjutkan pembangunan jalan tersebut melalui proyek pembangunan multiyears.

Menurut mahasiswa Unsyiah Galus itu, jalan Blangkejeren menuju Terangun tersebut merupakan jalan utama yang selama dilintasi oleh mahasiswa setiap harinya dari Blangkejeren ke kampus itu yang berada di Blangnangka kecamatan Blangjerango tersebut.

"Di beberapa titik kondisi jalan Blangkejeren menuju Terangun tersebut selama ini rusak parah dan bertabur lubang, bahkan sudah banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan yang disebabkan jalan rusak dan bertabur lubang itu,"sebutnya seperti diberitakan Serambinews.com, Minggu (9/8/2020)

Ketua Himatagalus Unsyiah Galus mengaku, untuk mengurangi kecelakaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut di kabupaten itu adalah pemerintah Aceh diminta segera melanjutkan pembangunan jalan Blangkejeren menuju Terangun melalui proyek multiyears yang bersamaan dengan paket proyek multiyears lainnya di Aceh.

"Mahasiswa Unsyiah Galus meminta pemerintah Aceh segera melanjutkan pembangunan jalan Blangkejeren menuju Terangun, karena ini adalah salah satu jalan utama dan jalan alternatif untuk menuju ke Kampus PDD Unsyiah Blangnangka yang berada di kecamatan Blangjerango," sebutnya.