122 Pegawai USK Terima Pengharagaan Satyalencana

20.01.2021 Humas

Sebanyak 122 pegawai Universitas Syiah Kuala (USK) menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di Gedung AAC Dayan Dawood.secara daring dan luring (Banda Aceh, 19/1).

Penyerahan penghargaan secara simbolis diberikan rektor kepada perwakilan penerima penghargaan ini, yaitu Prof. Dr. Husni S.H. yang hadir secara luring.

Dalam setahun Satyalancana diberikan sebanyak dua kali. Penghargaan ini diberikan kepada pegawai Unsyiah dengan masa pengabdian yang beragam. Adapun untuk kali ini, rinciannya adalah pin emas untuk masa pengabdian selama 30 tahun  sebanyak 42 orang, pin perak untuk pengabdian 20 tahun sebanyak 65 orang dan pin perunggu untuk pengabdian 10 tahun sebanyak 15 orang.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pegawai USK yang mendapatkan penghargaan Satyalancana. Pengabdian mereka selama ini sangat berarti dalam perkembangan USK hingga bisa seperti sekarang ini.

Rektor menghimbau agar pegawai USK dapat bekerja lebih optimal dan bersinergi untuk mewujudkan visi misi USK. Karena kampus ini tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya semangat kebersamaan dari segenap civitas akademika USK.

“Saat ini kita sedang menunggu jadwal untuk mempresentasikan usulan Universitas Syiah Kuala menjadi PTNBH. Semangat serta dukungan dari seluruh civitas akademika USK sangat dibutuhkan untuk menyukseskan rencana USK menjadi PTBBH ini”, ujar Samsul.

Samsul juga mengharapkan agar para pimpinana dan seluruh pegawai di USK perlahan-lahan bisa merubah cara berfikirnya tentang USK, dari yang semula birokrat murni menjadi entrepreneur university.

Terakhir, rektor juga memberikan apresiasi untuk rumah amal USK yang sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak hampir empat milyar.

“Dana yang terkumpul dari Rumah amal kita hampir mencapai empat milyar. Kedepannya kita upayakan rumah amal ini bisa menjadi bank syariah mikro. Kita akan berupaya membuat dana tersebut bertambah besar dannantinya bisa menolong kaum dhuafa yang hidup di sekitar kita”, tutupnya.