Dosen Unsyiah Ikut FGD Kewirausahaan

18.04.2019 Humas

Puluhan dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengikuti focus group discussion (FGD) Mata Kuliah Kewirausahaan di Ruang Balai Senat Unsyiah, Kamis (18/4). Kegiatan ini di selenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Unsyiah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC., mengatakan UPT Kewirausahaan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan teori dan melahirkan program-program kreatif mahasiswa.

“Adanya program-program UPT Kewirausahaan, mahasiswa ini bisa mngembangkan teorinya dan hasilnya bisa bersifat kewirausahaan,” ujar Alfian

Alfian menambahkan, setiap program yang ada diberikan pembinaan dan dibiayai hingga puluhan juta rupiah. Ia berharap para dosen dapat membina mahasiswa, sehingga mereka dapat memahami teori dengan baik dan mengaplikasikan ilmunya.

Setiap tahunnya Unsyiah membina program kewirausahaan mahasiswa hingga Rp500 juta. Di tahun 2019, akan terus bertambah untuk program-program yang akan didanai. Termasuk di antaranya mengembangkan programnya bersama Badan Pengembangan Bisnis Unsyiah. (Humas Unsyiah/Syr)