276 Pengawas UTBK Unsyiah Ikut Bimbingan Teknis

11.04.2019 Humas

Sebanyak 276 pengawas Ujian Tulis Berbasis Koputer (UTBK) Unsyiah mengikuti bimbingan teknis dan simulasi. Kegiatan yang dipandu oleh teknisi dari UPT Teknologi Informai dan Komunikasi (TIK) Unsyiah ini dilaksanakan di ruang multimedia UPT TIK Unsyiah pada Rabu (10/4) pukul 10.)) WIB.
Dalam bimbingan teknis ini, para peserta diberi materi terkait tugas dan tanggung jawab pengawas, serta prosedur saat berlangsungnya UTBK. Selain itu, peserta  juga diajarkan bagaimana cara mengoperasikan aplikasi UTBK.
Disini, para pengawas UTBK diharuskan memahami penggunaan komputer dengan baik. Karena keberhasilan ujian ini salah satunya tergantung pada pengoperasian sistem dan aplikasi UTBK.
Bimbingan teknis ini merupakan yang pertama kali dilakukan bagi para pengawas ujian, mengingat tahun ini adalah tahun pertama ujian masuk perguruan tinggi berbasis komputer dilaksanakan secara total.
Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan mengaharapkan, dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan UTBK gelombang satu dan dua yang akan dilaksanakan pada 13 April s/d 26 Mei 2019 ini akan berjalan dengan lancar tanpa kendala teknis apapun.