389 Peserta Ikut Turnamen Open Taekwondo Unsyiah

21.10.2019 Humas

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas, Dr Hizir membuka kejuaraan Open Taekwondo Universitas Syiah Kuala tahun 2019. Kejuaraan taekwondo ini berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu Minggu 19-20 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Hizir mengapresiasi kejuaraan olahraga ini sebagai salah satu wadah dalam menyalurkan kreatifitas, sekaligus menghadirkan hidup sehat. Terlebih lagi saat ini, banyak masyarakat, terutama kaum muda terjerumus ke dalam pola hidup tidak sehat. Salah satu penyebabnya karena minimnya wadah yang menampung potensi olahraga bagi masyarakat.

  

“Diperlukan kepedulian untuk membentuk wadah yang menampung potensi tersebut, agar terciptanya hidup yang sehat,” ujar Hizir.

Sementara itu, Pembimbing UKM Taekwondo Unsyiah, Prof. Dr. Muchlisin Z.A, S.Pi., mengatakan turnamen ini mengusung tema,“ Lewati Keterbatasan, Junjung Tinggi Sportivitas”. Kegiatan ini mempertandingkan dua kategori, yaitu kyorugi dan poomase. Turut diikuti 389 peserta yang berasal dari 25 dojang berbeda. Berbagai dojang dari Provinsi Sumatera Utara juga turut memeriahkan kejuaraan ini.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat memicu semangat para masyarakat untuk tetap mengembangkan potensinya, walau dihalangi berbagai keterbatasan,” pungkasnya. (Humas Unsyiah/fer)