Atase Kedubes Malaysia Isi Diskusi Study in Malaysia

13.05.2019 Humas

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Syiah Kuala (KUI Unsyiah) menggelar seminar Study in Malaysia di Ruang VIP Gedung Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (10/5). Kepala KUI Unsyiah, Dr. Muzailin Affan, M.Sc., mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari International Education Expo yang berlangsung di Hermes Hotel, Banda Aceh.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa Unsyiah agar dapat mengetahui lebih dekat sistem pendidikan di negara jiran tersebut.

Hadir sebagai pemateri adalah Prof. Madya Dr. Mior Harris Bin Mior Harun, yang merupakan atase Kedutaan Malaysia di Jakarta.

Dalam pemaparannya Prof. Harris menjabarkan ada beberapa keunggulan yang dirasakan jika melanjutkan studi di Malaysia, seperti biaya hidup yang murah, serta dapat membangun relasi luas dengan dunia internasional.

“Tercatat lebih 170 ribu pelajar di Malaysia berasal dari berbagai negara di dunia. Ini dapat membuka global mindset serta membuka networking baru,” pungkas Prof. Harris yang juga dosen di Universitas Teknologi Mara (UiTM).