Atlet Petanque USK Persembahkan Emas Pertama untuk Aceh di POMNAS

19.11.2022 Humas

Provinsi Aceh berhasil meraih emas pertama di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII. Emas tersebut dipersembahkan oleh mahasiswa Penjaskesrek Universitas Syiah Kuala (USK), M Muhlis Harliza di cabang olahraga (cabor) petanque. 

Bertanding di lapangan petanque Universitas Negeri Padang (UNP) II, Lubuk Buaya, Padang, tampil mengesankan di partai final. Ia sukses menundukkan atlet petanque Jawa Barat, dengan skor 36-19 di nomor shooting man, Sabtu 19 November 2022.

"Alhamdulillah sangat bersyukur atas keberhasilan meraih medali emas. Ini berkat binaan para pelatih, kerja keras, support teman-teman dan istimewa doa orangtua," kata Muhlis. 

Selama bertanding di POMNAS 2022, Muhlis tampil cukup stabil. Sebelum memastikan medali tertinggi, ia lebih dulu menundukkan atlet petanque dari DKI Jakarta, dengan skor 34-26.

"Keberhasilan Muhlis, kita harapkan menular ke atlet Aceh lainnya, dan atlet petanque secara khusus," kata pembina petanque USK, Drs. Abdurrahman, M.Kes.

Sementara itu, Wakil Rektor III USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc mengucapkan selamat kepada mahasiswa FKIP Penjaskesrek USK yang mendulang emas. Menurut Ketua BAPOMI Aceh itu, keberhasilan tersebut mendongkrak moril kontingen dari Tanah Rencong. 

"Capaian tersebut menjadi awal yang baik untuk kontingen Aceh. InsyaAllah akan diikuti medali dari cabor lainnya. Kita doakan bersama," sebut Prof Mustanir.