Atlet Petanque USK Raih Emas Kedua di POMNAS

21.11.2022 Humas

Atlet petanque Universitas Syiah Kuala (USK), kembali menyumbangkan medali untuk Aceh di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Padang. Dengan demikian, cabor petanque sudah meraih dua emas. 

Kepastian medali emas dari mahasiswa Prodi Penjaskesrek FKIP itu diraih pada nomor shooting woman. Di final, Nur Afni Ramadhayanti mengalahkan atlet petanque Provinsi Jawa Barat dengan skor 30-10.

Ia mengaku senang atas torehan tersebut. Kesuksesan Afni membawa pulang medali tertinggi itu, tidak lepas dari tampil tenang di partai final. Dengan telaten dirinya menaklukkan setiap sesi yang ada. 

"Terimakasih untuk semua doa yang diberikan, baik itu keluarga, teman, keluarga besar petanque Aceh dan semua orang yang terlibat, tanpa terkecuali," ucap Afni. 

Lebih jauh, medali emas itu berasa begitu berharga karena latihan rutin selama ini, terbayar dengan prestasi. Ke depan, dirinya berharap bisa meneruskan prestasi di event berbeda. 

"Kiranya emas POMNAS XVII bisa saya teruskan ke ajang lainnya yang lebih tinggi. Saya tidak ingin cepat puas," tuturnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor III USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc menyampaikan selamat atas emas kedua mahasiswa USK tersebut. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Drs. Abdurrahman, M.Kes selaku pembina petanque USK dan Aceh. 

"Tentu berkat kerja keras pembina, pelatih dan kegigihan atlet petanque, prestasi sudah dua emas itu bisa kita raih. Alhamdulillah," kata WR III USK.