Atlet Taekwondo USK Ukir Sejarah di POMNAS 2022

20.11.2022 Humas

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Zakiaturrahmi mempersembahkan medali perak untuk Provinsi Aceh di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII Padang, Sumatra Barat. 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Penjaskesrek itu turun di cabang olahraga (cabor) taekwondo kelas undur 46 kg. Ia harus puas dengan perak, usai takluk dari atlet DKI Jakarta. Pertandingan final tersebut berlangsung di Aula Politeknik ATI Padang, Sabtu (19/11/2022). 

Prestasi tersebut terasa begitu istimewa, karena Zakiaturrahmi mencatatkan sejarah tersendiri. Peraknya merupakan medali pertama Aceh di POMNAS tahun 2022. 

Di final, ia sebenarnya sempat memberikan perlawanan kepada atlet DKI Jakarta. Hanya saja, lawannya itu, bertarung lebih teliti. Atas hasil tersebut, Zakiaturrahmi mengaku tetap bersyukur. 

"Saya sudah mencoba yang terbaik, tapi memang rezeki saya di POMNAS ini hanya sampai perak. InsyaAllah ke depan, bisa lebih baik lagi di ajang apapun," katanya. 

Sementara itu, Wakil Rektor III USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc mengaku terharu atas capaian mahasiswa Penjaskesrek itu. Ia mendoakan, agar mahasiswa tersebut, makin banyak mendulang prestasi ke depannya. 

"Nilai dari perak Zakiaturrahmi sangat berharga. Karena medali itu memantik prestasi bagi atlet Aceh lainnya.